Ringankan Langkah ke Baitullah dengan Tabungan MyArafah dan MyPlan IB


Hari ini, tepat di tanggal 16 November 2018. Saya menghadiri event Maybank Syariah bersama teman-teman blogger yang mendapatkan undangan khusus pada acara tersebut. Alhamdulillah bisa hadir tepat waktu di Sumarecon Bekasi, walau jauh banget dari rumah di Ciledug tinggal naik KRL nggak akan terasa, tiba-tiba sampailah saya di Mall besar Sumarecon Bekasi, mungkin kalau nggak ada event ini saya nggak bakal tahu Sumarecon Mall Bekasi itu seperti apa. Ternyata nyaman tempatnya, luas. Event Maybank Syariah diadakan di Oval Atrium yang tidak susah saya temukan.




Setelah tiba di veneu, saya mengisi registrasi peserta. Dan duduk manis di tempat sampai acara tiba. Tidak tepat pukul 16.00 seperti yang dijadwalkan, acara baru dimulai pukul 16. 30 kurang lebih. Ya, saya hampir satu jam rupanya nunggu duduk manis di veneu. Tak apa, justru terbayarkan dengan apa yang saya simak saat narasumber mulai bercakap di depan. Dan kedua narasumber tersebut sama sekali tidak saya kenal, walau belum kenal di awal, host memperkenalkan satu-satu narasumber yang terdiri dari Bu Susan Emir, seorang ibu yang terlihat masih muda, cantik, dan super aktif ini ternyata memiliki berbagai usaha yang dikelolanya. Saya patut mengacungkan jempol pada ibu ini, dalam hati (one day, saya mau seperti beliau yang masih produktif mengendalikan usaha).



Dan, narasumber kedua bernama Pak Romi Efendi, beliau inilah yang akan menjelaskan secara detailnya isi acara dari Maybank Syariah.
Acara dimulai dari host yang membuka acaranya dengan nampak hidup dan semangat. Lalu Bu Susan mulai menceritakan tentang usahanya yang berjalan dengan dibantu oleh pihak Bank, yaitu Maybank. Atas ikhtiar dalam usaha meminjam dana dari Maybank inilah, usaha Bu Susan semakin lancar. 

Bu Susan juga mempercayai Maybank sebagai investasinya untuk berangkat haji dan umrah loh. Lalu Pak Romi menjelaskan lebih rinci tentang dua jenis buku tabungan yang ditawarkan, yaitu Tabungan MyArafah dan MyPlan IB. Apa itu Tabungan MyArafah dan Tabungan MyPlan IB?
Mau tahu.. ini dia.

Tabungan MyArafah adalah sebuah tabungan yang memudahkan nasabahnya yang berniat untuk menunaikan ibadah haji dan umrah. Dan hanya dengan uang 100.000 rupiah, nasabah bisa mulai menabung untuk niat yang mulia tersebut.
Rencanakan Haji & Umrah sejak dini dengan menabung rutin mulai Rp100 ribu setiap bulan atau buka Tabungan MyArafah dengan setoran Rp25 juta PASTI dapat porsi Haji.

Jadi, minimal 100.000 saja, kalian sudah bisa mempersiapkan ibadah haji dan umrah dengan tabungan MyArafah dan MyPlan IB. Seperti tagline-nya: Ringankan Langkah ke Baitullah.  

Keuntungannya apa lagi?

Tabungan MyArafah dikelola berdasarkan prinsip Syariah dengan beberpa kelebihan, yaitu:

  1. Bebas biaya administrasi.
  2. Setoran awal ringan mulai dari Rp 100.000 atauu USD10
  3. Pembukaan tabungan dan pendaftaran porsi haji dapat dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang Maybank Indonesia.
  4. -Pastikan mendapatkan porsi haji melalui sistem komputerisasi Haji Terpau (SISKOHAT) dari Kementrian Agama Republik Indonesia (untuk setoran pembukaan biaya porsi pendaftaran sebesar Rp 25 juta). -Pastikan mendapatkan bagi hasil yang kompeten. 
  5. 5.  Fasilitas M2U memudahkanmu mengetahui jumlah dana yang sudah             terkumpul untuk pelunasan dana haji.
  6. 6. Tabungan MyArafah dilengkapi dengan Kartu ATM/Debit berlogo               Mastercard dengan teknologi chip sehingga lebih aman dan terhindar dari     terjadinya  skimming atau penyalinan data di kartu magnetik.  

Banyak banget kan keuntungan dan manfaatnya. Udah nggak sabar ya mau buru-buru buka Tabungan MyArafah? Ya sudah, kalau sudah nggak sabar, nih saya kasih tahu persyaratan pembukaan Tabungan MyArafah:

-Mengisi formulir pembukaan MyArafah
-Fotokopi KTP/Kartu Identitas lain yang berlaku
-Berusia 17 tahun.

Nah, buat kamu yang ingin berangkat umrah, di Maybank juga ada tabungan sejenis Tabungan MyArafah, yaitu Tabungan MyPlan IB. Ada keuntungan apa saja di MyPlan IB Umrah?

  1. Bebas biaya administrasi
  2. Bagi hasil yang menguntungkan
  3. Gratis asuransi jiwa syariah dan kecelakaan diri
  4. Dapat menggunakan Travel Umrah rekanan/nonrekanan Maybank sesuai yang diinginkan.
  5. Pada saat jatuh tempo, dana dapat langsung di transfer ke rekening sumber / rekening Travel Umrah rekanan Maybank yang kamu pilih.
Tabungan ini memudahkan kamu untuk niat suci tersebut karena terdapat fasilitas autodebet yang akan memindahkan dana setoran bulanan dari rekening sumber (bisa menggunakan Tabungan MyArafah) ke rekening MyPlan IB dan perkembangan dana dapat dikontrol melalui laporan bulanan yang dikirim ke alamat tinggal atau email pribadi. 

Apa saja syarat untuk membuka Tabungan MyPlan IB Umrah?
  1. Mengisi formulir pembukaan MyPlan IB
  2. Fotokopi KTP/Kartu Identitas lain yang berlaku
  3. Berusia 17-55 tahun
  4. Membuka / memiliki rekening lain di Maybank sebagai rekening sumber.
Sampai sini, apa kah masih ada keraguan lagi untuk sekadar membuka tabungan di MyArafah atau MyPlan IB? Ya, kalau masih ada yang kurang jelas, kamu bisa mendapatkan informasinya lengkap di www.maybank.co.id/MyArafah 
Jangan sungkan untuk bertanya ya.


Event yang saya hadiri dengan sesi terkakhir dibuka dengan beberapa pertanyaan. Dan beberapa peserta antusias sekali bertanya. Yang lebih happy-nya lagi nih, Bu Susan yang baik hati, memberikan modal awal tabungan MyArafah untuk dua orang peserta yang dapat menjawab pertanyaannya. Maa syaa Allah, nggak nyesel emang datang ke event Maybank Syariah ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar