Main-main ke Kampung Main Cipulir



Liburan anak sekolah di Ciledug enaknya ke mana? Itulah yang saya pikirkan, saat keponakan saya ada di Ciledug. Nggak ingin pergi jauh, untuk mencari tempat hangout bareng family di Ciledug ada amatlah banyak pilihannya. Hehe yakin? Yakinn.. apalagi udah ada tempat liburan yang hampir semua usia bisa menikmatinya di sini, di Kampung Main Cipulir. Sudah pernah dengar dari semenjak awal buka, tapi belum kesampaian ke sana dan berpikir: ini tempat main di Cipulir mananya?




Lalu, ketika liburan yang sangat mendesak ini. Saya pun akhirnya googling untuk melihat fasilitas dan harga tiket masuk. Ok, nggak terlalu mahal. Dan beberapa hari kemudian. Kami pun berangkat. Keponakan ikut, adik, dan kakak ngikut, emak juga ikut. Pergi di hari sabtu sekitar pukul 10.00 (kesiangan sih, tapi tak apalah).  Mencari Kampung Main Cipulir via google maps, ternyata salah arah pemirsa, kami mentok di gang kecil. Nanya seseorang, katanya juga ada beberapa orang yang nyasar nyari Kampung Main Cipulir di sini.

Mengandalkan petunjuk orang yang ditanya, tak jauh dari tempat kami nyasar, sampailah di Kampung Main Cipulir. Kamu jangan kaget ya, kalau tempatnya di ujung dan nyempil gitu (di area perumahan). Sepanjang jalan menuju pintu masuk, kang jajan banyak. Ahh apa aja jadi mau dibeli. Harga tiket masuk perorang bayar 7000 Rupiah belum termasuk fasilitas permainan lainnya ya. Karena, di Kampung Main Cipulir ini, ada tempat renang, panahan, kudaan, odong-odong, outbond yang kudu kamu bayar lagi kalau mau main.







Piknik bareng keluarga emang asik sih, bawa bekal dan makan lesehan. Nyari tempat yang gratisan, beruntungnya kami dapat tempat yang adem lah. Selesai makan bareng, saya shalat. Ada musalanya: adem gengs! Lalu saya menemani keponakan saya yang ingin naik kuda, bayar 10.000 per anak cukup murah bukan?

Buat kamu yang banci foto. Di Kampung Main Cipulir juga ada tempat yang asik buat cekrek-cekrek nih. Ada jembatan unyu, rumah betawi, papan kupu-kupuan. Mayan kan ya, buat nambahin galeri foto di HP (wkwk). Keponakan saya berenang, harga tiket masuk 30.000 Rupiah per orang. Sambil menunggu keponakan berenang, saya pun berkeliling Kampung Main Cipulir.




Kebetulan di hari yang sama, ada perlombaan suara burung. Kali pertama nih, saya tahu perlombaan suara burung yang diadu dengan burung peserta lainnya. Sangat disayangkan, para peserta yang ikut lomba, ternyata lomba merokok juga (dalam artian tidak sebenarnya) asap-asap rokok mengembang di udara. Kami pun akhirnya berpindah tempat. Selesai para keponakan berenang, saya mengajak main ponakan yang masih kecil ke beberapa tempat area bermain anak. Lumayan tersedia banyak dan berfungsi dengan cukup baik.



Setelah keponakan puas bermain di Kampung Main Cipulir, kami pun kembali pulang. Menurut saya, tempat tersebut memang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Jadi, buat kamu yang tinggal di Ciledug dan sekitarnya tak perlu bingung lagi cari-cari tempat liburan bareng keluarga deh, tinggal datang saja ke Kampung Main Cipulir, kamu dan keluarga akan menikmati keseruannya!