Fakta-fakta Menarik Seputar Asian Games 2018 yang Terjadi pada Atlet Indonesia




Kemeriahan tentang Asian Games 2018 ini, memang tidak ada habisnya. Semua orang membicarakannya, dan mengandalkan para atlet jagoan Indonesia untuk memenangkan medali emas tiap pertandingannya.

Alhamdulillah, Indonesia dapat meraih prestasi gemilang dalam Asian Games 2018. Berikut, ada 6 fakta menarik seputar Asian Games yang terjadi di negeri kita, Indonesia.

Hari pertama memperoleh medali emas


source: IG @kemenpora

Pada hari pertama, tepatnya tanggal 19 Agustus 2018. Medali emas diraih oleh Defia Rosmaniar dari cabang olaharaga Taekwondo. Defia Rosmaniar berhasil mengalahkan lawannya yang berasal dari Iran, Marjan Salahshouri pada nomor final poomsae individu putri.  

Cabang olahraga panahan dalam sejarah, kali pertama masuk babak final dalam Asian Games


source: IG @kemenpora

Panahan tunggal putri Indonesia tercatat dalam sejarah, kali pertama pada Asian Games 2018, masuk ke babak final yang diwakili oleh Diananda Choirunisa. Walau hanya mendapatkan medali perak, namun pemanah kita, Diananda yang masih berusia 21 tahun berhasil tampil dalam nomor recurve women individual Asian Games.  

Perolehan medali emas terbanyak untuk Indonesia diraih cabang olahraga pencak silat


source: IG @kemenpora

Cabang olahraga Pencak Silat berhasil mengumpulkan medali emas terbanyak untuk Indonesia. Sudah ada 14 medali emas yang diraih oleh para atlet Pencak Silat.
Terdapat 2 atlet pasangan kekasih dan suami-istri yang mendapatkan medali di Asian Games



source: IG @kemenpora

Terdapat pasangan suami istri dan kekasih atlet asal Indonesia yang sama-sama berjuang dalam Asian  Games 2018 ini. Ada sepasang kekasih atlet wushu yang sama-sama mendapatkan medali: Lindswell Kwok mendapatkan medali emas dan Achmad Hulaefi mendapatkan medali perunggu.

Ada Iqbal Chandra dan Sarah Tria Monita yang baru menikah, beberapa bulan sebelum Asian Games dilaksanakan. Dan demi berjuang di Asian Games, akhirnya pasangan ini pun sama-sama mendapatkan medali emas. Selain pasangan yang mendapatkan medali, ada beberapa pasangan lagi yang sama-sama berlomba dalam Asian Games 2018.


source: IG @kemenpora

Rekor! Atlet termuda dalam Asian Games pada pertandingan skateboard


source: IG @kemenpora

Indonesia patut berbangga memiliki atlet termuda yang meraih medali perunggu dalam Asian Games 2018 bernama Bunga Nyimas. Dan Bunga tercatat sebagai rekor atlet termuda yang mendapatkan medali dalam cabang olahraga skateboard.  Usianya masih 12 tahun, loh.

Selebrasi Jonathan dengan membuka bajunya


source: IG @kemenpora

Pada cabang olahraga Badminton, memang tidak diragukan lagi kehebatan atlet Indonesia. Kali ini, badminton tunggal putra diwakili oleh Jonathan Chistie berhasil mengalahkan atlet asal Taiwan, Chou Tien dengan skor 11-8 pada babak Final. Saat kemenangannya, Jonathan lagi-lagi membuka bajun sehingga menjadi obrolan hangat kaum hawa dan mendapatkan trending topik di Twitter.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar