Pesona Cigaru dan Kandang Godzilla di Tangerang



Buat kamu yang tinggal di Tangerang, sekarang nggak perlu bingung lagi nih mencari tempat wisata alam. Di Kabupaten Tangerang sudah ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi loh. Dan, hari ini, saya berhasil mengunjungi dua lokasi wisata Tangerang: Cigaru dan Kandang Godzilla.

Saya berencana pergi Cigaru yang beralamat di Kab Cisoka. Jauh? Mayann. Karena saya tinggal di Ciledug dan niat banget mau jalan-jalan ke sana. Biar nambahin feeds di IG (haha, yoi biar kekinian juga). 

Naik apa?
Untuk transportasinya, dari Ciledug saya naik angkot BO2 ke Tangcit. Nah dari Tangcit, saya menuju Balaraja dengan menggunakan KJU ke Talaga Bestari. Itu loh, sejenis angkutan seperti travel gitu. Harganya Cuma 15.000 aja gengs!

Di Talaga Bestari, saya sudah janjian dengan teman traveling saya yang bernama Opi. Dari Ciledug ke Tangcit membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Dilanjutkan ke Talaga Bestari yang dengan kisaran waktu 30 menit lewat Tol. 
Sebenarnya, kamu bisa juga menggunakan kereta api dan turun di Stasiun Tigaraksa, dan lanjut menggunakan ojek.




Sampai di Talaga Bestari, saya dibonceng opi naik motor langsung ke Cigaru. Saat itu, jam 11 pagi menuju tengah harian. Jangan tanya panasnya, sepanjang jalan saya menikmati matahari yang nggak sehat ini. Kalau mau masuk ke Cigaru, jangan salah jalan masuk ya. Ada yang mintain duit soalnya, dan itu ilegal Gengs! Jadi pastikan pintu masukmu benar ya.

Pesona Cigaru
Belum ramai, itulah yang bisa saya tangkap setibanya di Cigaru. Ya baguslah, jadi foto-fotonya enakeun. Di Cigaru ada tiga danau yang warnanya juga berbeda-beda. Ada warna yang hijau, biru, abu-abu. Sebelum tempat ini menjadi ramai dan terkenal sebagai tempat wisata, awalnya Cigaru adalah tempat bekas penambangan dan akibat penambangan yang dibiarkan, curahan air hujan tertampung di sana dan membentuk danau-danau yang indah, seperti yang bisa saya lihat sekarang. 
Yaaa mayan kan ya, nggak perlu ngeluarin duit banyak ke Danau Kaolin yang ada di Belitung. Toh, di Cigaru Tangerang juga ada! Juarak deh.






Saya di Cigaru hanya foto pemandangannya saja. Karena panasnya banget-banget, buru-burulah saya cekrek-cekrek di marih.

Pesona Kandang Godzilla



Lalu, perjalanan berlanjut ke Kandang Godzilla. Nggak jauh dari Cigaru, tibalah kami di Kandang Godzilla. Tempatnya asik sih, jadi ada beberapa tebing-tebing putih gitu, instagramable lah. Nuansa putih khas tebing bercampur dengan warna hijau pepohonan, membuat tempat ini menjadi paling epik buat foto-foto: mau di bawah tebing maupun di atasnya bebas, suka-suka kamu!



Attention Please
Tips buat kamu yang ingin pergi ke Cigaru dan Kandang Godzilla, ini nih:
Karena wilayah Tangerang ini termasuk daerah panas dan gersang. Jangan lupa bawa peralatan perang ini ya.

  1. Bawa sunblock: kalau kamu sayang sama kulit kamu, bawa deh sunblock atau lotion yang mengandung SPF tinggi untuk menangkal radiasi akibat paparan sinar matahari.
  2. Bawa kaca mata hitam. Silau banget. Dan kalau kamu nggak tahan sama yang namanya silau. Sebaiknya bawa kaca mata hitam, bukan buat gegaayaan doang.
  3. Bawa payung, buat peneduhmu. Kalau mau foto-foto pemandangan sekitar, perlu banget pake payung.
  4. Air mineral, jangan sampai dehidrasi ya di sana karena panasnya ampun-ampunan.
  5. Tisu basah. Buat lap keringatmu karena panasnya nyentrik, nggak mungkin kamu nggak kegerahan. 
Bagaimana? Tertarik buat jalan-jalan ke Tangerang? Dijamin nggak rugi buat kamu yang suka foto-foto di sana. Dua tempat tersebut recomended!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar